Senin, 06 Januari 2014

PARFUM



Parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu - kata "parfum" berasal dari bahasa Latin per fume artinya "melalui asap". Salah satu kegunaan parfum tertua berupa bentuk pembakaran dupa dan herbal aromatik yang digunakan dalam pelayanan keagamaan, seringkali untuk aromatik gums, kemenyan dan mur, dikumpulkan dari pohon. Mesir adalah yang pertama memasukkan parfum ke budaya mereka diikuti oleh Cina kuno, Hindu, Israel, Carthaginians, Arab, Yunani, dan Romawi. Penggunaan awal dari botol parfum adalah di Mesir sekitar 1000 SM. Mesir menemukan gelas dan botol parfum adalah salah satu penggunaan umum pertama untuk kaca.

Parfum pertama adalah bagian dari ritual keagamaanAwal dari penggunaan parfum dapat ditelusuri kembali ribuan tahun ke Mesir awal. Keharuman pertama dupa sebenarnya, yang menjelaskan asal-usul sebenarnya dari "parfum" kata. Ini berasal dari kata Latin, "dengan" dan "prima", yang berarti "melalui" dan "asap". Begitu pula dengan resin terbakar dan aroma kayu yang telah dicapai. Dan mereka digunakan untuk upacara keagamaan.Aroma ini dikembangkan dalam kolaborasi dengan kosmetik pertama, tapi mereka tidak dibuat untuk menarik lawan jenis, mereka dibuat untuk menarik niat baik dari para dewa. Orang Mesir adalah orang yang sangat spiritual. Itu sebabnya mereka mengambil seni parfum membuat begitu serius - mereka berpikir bahwa para dewa tersenyum pada mereka jika mereka merasa baik, dan jika mereka dikelilingi oleh bau-bau ini. Bahkan, mereka mengambil ide dengan mereka setelah kematian mereka. Banyak parfum kontainer dimakamkan di kuburan massal. Mereka juga digunakan untuk pembalseman. Parfum banyak mereka digunakan, dan parfum, semakin besar kemungkinan mereka akan harus pergi ke surga.

Ide mandi mewah dari Yunani dan Romawi datang ke Mesir. Mereka berenang dengan antusias. Minyak telah membantu untuk melindungi kulit mereka dari pengeringan keluar dalam cuaca panas. Ini juga awal krim dan salep untuk pelembab.Wadah parfum selalu menarikOrang Mesir memperlakukan parfum mereka dengan penuh hormat, dan percaya bahwa hanya wadah terbaik telah cukup baik untuk menahan mereka. Setiap usaha dibuat untuk memproduksi wadah khusus yang indah. Mereka menggunakan bahan-bahan eksotis seperti alabaster, eboni kayu dan porselen. Ketika gelas pertama kali dibuat di Mesir, itu dianggap lebih berharga daripada permata, sehingga menjadi bahan pilihan untuk wadah parfum mereka.

Botol parfum saat ini adalah sebagai menarik sebagai mereka selalu. Sekarang, produsen sangat inovatif dengan desain botol mereka.Pembuatan parfum diturunkan selama berabad-abadKetika orang-orang Yunani dan Romawi pindah ke Mesir, mereka menyukai minyak wangi dan salep, orang Mesir digunakan. Mereka cepat belajar untuk menghasilkan mereka, dan mulai untuk menambahkan sentuhan pribadi mereka. Dikatakan bahwa orang-orang Yunani adalah yang pertama untuk membuat parfum cair, meskipun itu bukan sesuatu seperti parfum hari ini. Untuk membuat parfum mereka, mereka menggunakan campuran bubuk harum dan minyak berat - tidak ada alkohol.Orang Yunani memiliki menjunjung tinggi bunga tertentu, termasuk lili dan mawar. Jadi, sementara mirip dengan parfum yang dianggap yang terbaik. Mereka menggunakan minyak seperti minyak zaitun dan minyak almond, untuk menangkap aroma bunga. Ditambahkan ke bunga lili dan mawar adalah adas dan akar iris. Orang Yunani suka berenang dengan minyak wangi, baik pria maupun wanita, dan mereka digunakan pada semua bagian tubuh, baik sebelum dan sesudah mandi.Praktek ini tersebar luas di pemandian Romawi, di mana akan ada semua jenis botol dan botol minyak wangi dalam segala bentuk dan ukuran. Bangsa Romawi mandi tiga kali sehari, sehingga mereka perlu untuk menjaga banyak tangan. Mereka bahkan memakai parfum pada anjing dan kuda. Dan pesta-pesta mereka, mereka menaruh aroma sayap burung, dan membiarkan mereka terbang di sekitar ruangan, melepaskan aroma seperti mereka pergi. Mereka juga memakai parfum pada furnitur mereka. Para pelayan berbagai senyawa aromatik, juga. Itu cukup masyarakat wangi!Parfum membuat jalan di seluruh duniaAda sedikit penurunan dalam penggunaan parfum selama waktu ketika agama Kristen mulai menyebar. Kristen pikir dia terlalu lunak. Dan kemudian ketika Kekaisaran Romawi jatuh, penggunaan parfum yang benar-benar menurun. Tetapi karena mereka tidak percaya dalam kekristenan, komunitas Islam tetap hidup penggunaan parfum.Dengan penuaan difokuskan pada rute perdagangan internasional dan terbuka, seni membuat parfum menyebar ke seluruh dunia yang dikenal. Hal ini telah menyebabkan kebangunan sekitar abad ke-12. Seperti beberapa negara yang terlibat dalam seni, berbagai aromatik ditemukan untuk membuat wewangian baru.


Sumber:
http://gudang-sejarah.blogspot.com/2011/12/sejarah-parfum.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Parfum   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar